Lompat ke isi utama
a

antai Sidey di Awal Tahun 2018, Polsek Masni Dan Tim Basarnas Evakuasi Korban Tenggelam

 Tribratanewspolresmanokwari.com

Kepolisian Sektor Masni, pada Hari Senin tanggal 1 Januari 2018 sekitar pukul 15.20 wit menerima laporan dari Kapospol Sidey bahwa telah terjadi korban tenggelam di Pantai Sidey. Selasa (2/1/18).

b

Atas Laporan tersebut Kapolsek Masni bersama Anggota mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan, setelah informasi A1 Kapolsek Masni melakukan Koordinasi Via Telpon kepada Bapak Samuel (Kasiops Basarnas) berkaitan telah terjadi korban tenggelam dan beliau segera mengirim Tim Basarnas sebanyak 6 orang. Diketahui Identitas Korban bernama Heri Tampang, umur 19 thn, agama Kristen Protestan, pekerjaan Swasta, alamat jalur 3 kampung Sidey Jaya Dusun Warikon. Adapun kronologis terjadinya korban tersereret Arus Laut yaitu saat korban melakukan mandi-mandi di Pantai Sidey, Saat itu korban diajak makan oleh keluarganya tetapi korban tetap mandi. Tidak lama kemudian ada orang meminta tolong sekitar 5 orang,  Saksi Toding Rante Pasang bersama pendeta Elisa Warwer langsung terjun ke pantai untuk membantu orang-orang yang terseret arus laut. 

c

Saudara toding dan Saudara Elisa Warwer dapat menyelamatkan 2 orang, sedangkan yang 2 orang dapat menyelamatkan diri sendiri sedangkan korban Alm. Heri Tampang tetap terseret arus dan tidak dapat diselamatkan. Korban pada saat tenggelam terseret arus menggunakan  pakaian kaos warna putih lengan pendek celana jean panjang warna abu abu, setelah saksi Toding menyelamatkan orang yang terseret toding kemudian bertanya kepada orang yang selamat tersebut dan kemudian dijawab bahwa dia bersama 3 orang temannya berencana menyelamatkan korban Heri tetapi mereka berempat malah terseret arus juga sehingga mereka meminta tolong dan akhirnya mereka ditolong oleh saudara Toding dan pendeta Elisa Warwer, sedangkan korban Heri tenggelam tersereret derasnya arus Laut.

d

Pukul 20. 00 wit Basarnas sebanyak 6 orang yang dipimpin oleh sertu Usman Ali melakukan koordinasi dengan Kapolsek Masni di kampung marajemek, pukul 21.30 wit Kapolsek melaksanakan AAP Kepada Basarnas sebanyak 6 orang, Kapospol Sidey, Babinsa Sp 10, Anggota Rapi sebanyak 15 orang, dan aparat Kampung sidey. Dalam AAP tersebut Kapolsek Masni meminta agar semua Elemen dapat bekerjasama dengan baik dan Komando pencarian ada di bawah kendali Basarnas, Pukul 23.35 Wit korban Alm. Heri ditemukan di pinggir pantai dalam keadaan sudah tidak bernyawa. 

Hari selasa 2 Januari 2018 pukul  00.05 wit Kapospol Sidey melakukan komunikasi dengan pihak keluarga dan diperoleh jawaban bahwa korban akan dibawa langsung kerumah duka dan keluarga korban menerima kejadian tersebut dan tidak akan mempermasalahkan kejadian tersebut secara Hukum.

Humas Polres Manokwari

Berita Polisi Terpopular

logo