Lompat ke isi utama
1

Awasi Dana Kampung, Bhabinkamtibmas mengikuti Rapat penyerahan Dana Kampung

Kepolisian Resor Manokwari, Bhabinkamtibmas Kampung Akeju BRIGPOL Slamet Sutrisno menghadiri Rapat penyerahan Dana Kampung Tahap 2. Rabu (1/8/2018) Pukul 10.00 Wit.

Bertempat di Balai kampung Akeju Distrik Oransbari telah di laksanakan Rapat penyerahan uang dana kampung tahap 2 (dua) ADD dan DDS sebesar 40 % kepada Pos-pos Anggaran yang telah di tentukan dalam Musrembang Kampung tahun 2018.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala kampung Akeju Ruben Sayori, Pendamping Kampung dari Kabupaten Manokwari Selatan Ade Suwandi, Aparatur Kampung Akeju yang tediri dari para  Kaur dan anggotanya serta RT, RW, dan Tokoh Pemuda, Bhabinkamtibmas Kampung Akeju Brigpol Slamet Sutrisno.

Adapun Rangkaian kegiatan diawali pembukaan dan dilanjutkan penyampaian beberapa pesan dalam pengelolaan dana desa dari pendamping Kampung Kabupaten sekaligus perkenalan diri.

Dalam rapat tersebut disampaikan Perincian anggaran yang telah dicairkan oleh Bendahara Kampung dan Oprator kampung, yakni Dana ADD dan DDS tahap 2 sebesar 40% dengan jumlah Nominal Rp. 523.501.200 (lima ratus dua puluh tiga juta lima ratus satu ribu dua ratus rupiah), dimana sebelumnya telah cair dana kampung tahap 1 sebesar 20 % dengan jumlah nominal Rp. 261.642.600 (dua ratus enam puluh satu juta enam ratus empat puluh dua ribu enam ratus rupiah), dan pada pukul 11.30 Wit, dilakukan Penyerahan uang kepada para kaur terdiri dari kaur Umum, kaur pemerintahan, kaur Pembangunan, dan kaur Kesejahteraan masyarakat.

Giat tersebut dilaksanakan agar masing-masing Kaur dalam Struktur Kampung bertanggung jawab atas penggunaan Dana sesuai dengan Pos anggaran masing-masing sesuai petunjuk penggunaan Dana Desa agar dapat memberdayakan Masyarakat Kampung setempat.

Pelaporan penggunaan Dana akan dilaporkan kemudian setelah dana tersebut di gunakan sesuai RAB yang telah di sepakati dalam hasil Musrembang Kampung 2018.

Humas Polres Manokwari

Tambah komentar baru

Plain text

  • Tidak ada tag HTML yang diperbolehkan.
  • Baris dan paragraf baru akan dibuat otomatis.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

Berita Polisi Terpopular

logo