Lompat ke isi utama
1

Forum Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) Dukung Polri Tuntaskan Kasus Korupsi di Papua Barat

Kepolisian Resor Manokwari, Kabag Ops Polres Manokwari KOMPOL Winarto, SH memimpin Personil melaksanakan Pengamanan Aksi Demo di Depan Pintu Masuk Unipa oleh Forum Legislatif Mahasiswa Indonesia. Senin (09/7/2018).

2

Bertempat di Kab. Manokwari Prov. Papua Barat telah di laksanakan aksi Demo Damai oleh kelompok yang mengatasnamakan Forum Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) Terkait dengan Maraknya Kasus Korupsi di Papua Barat yang masih menjamur, Sehingga FL2MI Mendorong Polda Papua Barat agar dengan cepat Menetapkan Tersangka Kasus Pembebasan Lahan Dinas Perumahan dan Pembangunan gedung Rektorat Unipa dengan Korlap Fajrin Resa dengan Orator Abdul Rasip yang dihadiri oleh Presma Unipa Pilatus Lagowan, Juru Bicara DAP Wilayah III Manokwari Timotius Yelimolo dengan jumlah massa sekitar 22 orang.

Massa Membentangkan Pamflet yang bertuliskan "Hentikan Intimidsdi Kepada Mahasiswa Papua yang ada di luar papua, Polda Papua Barat Direskrimsus segera tetapkan tersangka pada kasus korupsi Dinas Perumahan, Kami mendukung penegak Hukum Polda Papua Barat Untuk Menetapkan Kasus Korupsi Dan Tangkap Pelaku Korupsi Pada Pada Dinas Perumahan Papua barat".

Kabag Ops Polres Manokwari KOMPOL Winarto, SH yang didampingi Kapolsek Amban AKP Marthen Batti, Kasat Sabhara Polres Manokwari IPTU Siswanto, SH, Kasat Binmas Polres Manokwari IPTU Subiyanto, SH dan KBO Satnarkoba Polres Manokwari IPDA Putu Sugiharta, SH, Kasat Intel Polres Manokwari IPTU Widhy Suharyanto, SH Melakukan Koordinasi dengan Presma Unipa Pilatus Lagowan dan Rusmanudin Kelkusa.

Pada Pukul 11.50 wit Massa mulai bergerak menuju Polda Papua Barat dengan menggunakan Mobil Pick Up Suzuki Warna Hitam dengan Nopol PB 8554 MA yang dikawal oleh  Personil Polres Manokwari.

Pukul 12.36 Wit Massa Tiba Di Mapolda Papua Barat Dan dilakukan Audience di Lantai 2 Ruang Rapat Pianemo yang di terima oleh Kasubdit Tipikor Polda Papua Barat KOMPOL I Gusti Putu bersama Kanit Tipikor Polda Papua Barat KOMPOL Christian Sawaki.

Dalam pertemuan tersebut Kasubdit Tipikor Polda Papua Barat KOMPOL I Gusti Putu menyampaikan " Saya menyampaikan terimakasih kepada Adik-adik Mahasiswa dan meminta dukungan terkait kasus korupsi di Papua Barat, Terkait kasus Dinas Perumahan bulan juni kemarin kami sdh terima audit dari BPKP tentang kerugian Negara. Dalam beberapa hari kedepan kami akan melaksanakan gelar perkara untuk penetapan tersangka, untuk pemeriksaan Saksi dan Documen sudah lengkap tinggal pemeriksaan tersangka dan kita kirim berkasnya. Untuk Rektorat Unipa kita harus lihat dulu kasus yang di utamakan seperti Dinas Perumahan Rakyat, Kami mohon Maaf karena keterbatasan Personil dan keterbatasan kami juga di BPKP terkait Hasil Audit". Jelas Gusti.

Selain itu Kanit Tipikor Polda Papua baray KOMPOL Christian Sawaki menyampaikan bahwa terkait Kasus korupsi di Dinas Perumahan Rakyat dalam waktu 2 atau 3 hari akan tetapkan tersangka, Polda Papua Barat Hampir 12 kabupaten di Provinsi Papua barat, 5 Personil yang menangani semua kasus yang ada. Terkait dengan kasus pengadaan Sund Systim di Kab. Fak Fak sudah P21 dan dalam proses persidangan, Untuk Rektorat Unipa masih dalam tahap penyelidikan, Kasus korupsi yang berapa hari lalu P21 tentang aliran dana gereja yang di korupsi 1 milyar nanti Adik-adik Mahasiawa Untuk memonitor.

"Saya berterima kasih kepada Adik-adik Mahasiswa yang sidah datang untuk memberikan dukungan, Hari Kamis kami sudah tetapkan tersangka kasus Dinas Perumahan Rakyat, kami mohon maaf agak lambat karena kami menunggu Hasil Audit kerugian Negara". Terang Sawaki.

Juru Bicara DAP Wilayah III Mnukwari Timotius Yelimolo menyampaikan Apresiasi kepada Polri untuk Penegakan Hukum agar kasus Korupsi jangan ditembang pilih, Kami meminta kepada Tipikor untuk anak adat yang tidak tahu adat agar di Hukum yang seberat- beratnya, Kasus-kasus yang terjadi ketika naik ke Kejaksaan agar menggunakan pasal-pasal yang memberatkan sehingga ada Efek Jera terhadap para pelaku, Bagi penegak Hukum dalam hal ini Tipikor Polda Papua Barat agar setiap kasus jangan di putihkan contoh kasus Otto Ihalauw yang dilimpahkan ke Mabes Polri, Pada Pukul 13.33 Wit segala Rangkaian selesai dan selama giat berlangsung situasi aman dan terkendali.

Humas Polres Manokwari

Berita Polisi Terpopular

logo