Lompat ke isi utama
1

Kabag Ops Polres Manokwari Pimpin Pers pembukaan Palangan di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat

Kepolisian Resor Manokwari, Kabag Ops Polres Manokwari KOMPOL Winarto, SH memimpin personil Polres Manokwari mendatangi Aksi pemalangan di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat di Arfai. Senin (9/7/18) sekitar pukul 07.30 Wit.

2

Bertempat di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat alamat Kompleks Perkantoran Arfai Manokwari telah terjadi aksi pemalangan di pintu masuk kantor Dinas Pendidikan oleh orang tua murid yang berjumlah sekitar 10 Orang yang dipimpin oleh Yulianus Dowansiba (Orang Tua Wali Murid), Pemalangan tersebut dengan menggunakan 2 (dua) Batang Bambu dan menempelkan 4 (empat) lembar Famlet yang isinya mempertanyakan bantuan Dana Apermasi (Bantuan Dana Pendidikan bagi Anak-anak Papua Sekolah di Luar Negeri).

3

Pemalangan di pintu masuk kantor Dinas Pendidikan Papua Barat dengan menggunakan 2 batang Bambu dan menempelkan beberapa famlet yang isinya antara lain "Harus menghargai hasil kesepatan kerja sama pemerintah Australia menyangkut anak-anak pelajar dan Mahasiswa yang berpendidikan di Darwin Australia".

Adapun Pernyataan sikap dari orang tua Siswa / Mahasiswa di Darwin Australia menyampaikan bahwa Pemda Provinsi Papua Barat dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Pengajaran Provinsi Papua Barat untuk segera membayarkan biaya tunggakan Anak-anak pelajar dan Mahasiswa di Darwin Australia, Kami juga menyatakan bahwa Program ini harus dilanjutkan sampai Anak-anak kami selesai Sarjana di Auatralia.

Massa yang ditemui oleh Kepala Dinas Pendidikan Privinsi Papua Barat Ibu Bernanda Henan, SH, Perwakilan dari Massa sebanyak 5 (lima) orang melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Pendidikan di ruangan dan membuka Palang Pintu masuk Kantor Dinas Pendidikan Prov. PB.

Pihak Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat memberikan penjelasan bahwa terkait dengan dana bantuan sekolah Di luar negeri kami sudah ajukan dibagian sekertaris daerah dan hanya tinggal menunggu proses pencairannya, Dana bantuan sekolah ke Luar Negeri bagi Anak-anak Papua masih ada dan pembiayaannya di bantu oleh pemerintah Daerah, Kami harapkan agar orang tua wali murid bersabar untuk menunggu dana bantuan tersebut karena proses pengeluaran Anggran ada pada Keuangan Daerah.

Setelah diberikan arahan oleh Kepada Dinas Pendidikan, perwakilan massa menerimanya dan massa membubarkan diri serta situasi aman dan terkendali.

Humas Polres Manokwari.

Tambah komentar baru

Plain text

  • Tidak ada tag HTML yang diperbolehkan.
  • Baris dan paragraf baru akan dibuat otomatis.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

Berita Polisi Terpopular

logo