Lompat ke isi utama
1

Kapolres Manokwari Gelar Press Release, Penangkapan DPO Kasus Penembakan di Kampung Warngeti

Tribratanewspolresmanokwari.com

Kepala Kepolisian Resor Manokwari AKBP Adam Erwindi, SIK.MH menggelar Press Relaese Penangkapan DPO Kasus Penembakan sejak tahun 2014. Jumat (12/1/2018) pukul 09.00 Wit.

2 

DPO Polres Manokwari ON pupus di tangan Tim Buser Polres Manokwari, Jumat (12/1/201) sekitar Pukul 05.30 Wit, pelaku penembakan di Kampung Warngeti 14 September 2014 lalu berhasil dibekuk Tim Buser  Polres Manokwari di salah satu rumah di Kampung Warngeti, Distrik Tanah Rubuh Distrik Manokwari, dalam Penangkapan DPO tersebut Tim berhasil mengamankan 7 (tujuh) bilah parang, 4 (empat) pisau dapur, 4 (empat) busur dan 9 (Sembilan) anak panah bermata besi dan 2 (dua Pucuk Sejata angin), Sedangkan senjata jenis Moser dan Slongsong Kaliber 7.62 mm beserta proyektil sudah diamankan sebelumnya, Slongsong diamankan di TKP, sedangkan senjata diserahkan pihak keluarganya kepada Bhabinkamtibmas setempat Brigadir Yoel Sermumes, beberapa hari setelah penembakan terjadi.

3

Press Release tersebut Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi didampingi Kapolsek Manokwari Kota AKP zawal Halim, Kasat Reskrim AKP Indro Rizkiadi, SIK yang diwakili Kaur Bin Opsnal Reskrim IPTU Juman Simanjuntak,  SH, Kanit Buser IPDA Hany Salamena, SH, menjelaskan bahwa "Penangkapan terhadap ON berlangsung di dalam salah satu rumah di Kampung Warngeti yang saat itu ON seperti memiliki firasat sehingga dia memegang parang untuk berjaga-jaga, Pintu depan belakang dijaga Anggota, sehingga dia tidak bisa memberikan Perlawanan," terang Kapolres.

Diketahui, kasus ini terjadi 14 Oktober 2014 Saat itu Korban Muslim Andrian bersama rekannya melintas di ruas jalan Kampung Warngeti. Saat itu, ON menghadang mobil korban dikarenakan sebelumnya ada pengendara motor yang menyenggol anaknya. ON yang diduga emosi, langsung menodongkan Senjata ke arah tangan kanan korban dan menembakannya sehingga Peluru itu menembus ketiak dan bersarang di Paru-Paru Korban. Rekan korban yang berada di dalam mobil berhasil mengambil alih kemudi dan mengendarainya menuju Distrik Oransbari dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Oransbari. 

4

Penangkapan DPO berinisial ON, Tim di Pimpinan oleh Kapolsek Manokwari Kota AKP Zawal Halim didampingi Kanit Buser Polres Manokwari IPDA Hany Salamena, SH bersama Anggota Tim Buser yaitu Brigpol Nanang Komaidi, Brigpol Frans Gogoba, Brigpol Rudi Lintong, Brigpol Supriadi dan Briptu Kaleb Ruatakurey.
 
Humas Polres Manokwari

Berita Polisi Terpopular

logo