Lompat ke isi utama
1

OMB Manasinam 2018, Kapolres Manokwari memimpin Apel Pengecekan Kesiapan Personil Pam TPS

Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Manokwari telah dilangsungkan Apel Pengecekan Kesiapan Pam TPS yang Pimpin langsung Oleh Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi, SIK, MH dan dikuti oleh Padal dan Personil Polres, Polsek Jajaran Res Manokwari yang melaksanakan Pam TPS Pemilu 2019  di Wil Dalam Kab. Manokwari, Kab. Pegaf dan Kab. Mansel serta setengah dari Kab. Tambrauw.  Jumat (5 April 2019) pukul 15.00 Wit.

2

Dalam Apel Pengecekan tersebut dihadiri oleh Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi, SIK, MH Sebagai Pimpinan Apel, Wakapolres Manokwari Kompol Winarto, SH., Kabag Ops Kompol I Gusti P. Ngurah Wiranandi, S.Sos. Para PJU Polres Manokwari, Perwira Res Manokwari/Padal Pam Tps Dalam Kota dan Luar Kota, Para Kapolsek Jajaran Polres Manokwari, Personil Bintara Polres Manokwari yang melaksanakan Pam TPS Dalam Kota dan Luar Kota Manokwari, Sebelum melaksanakan apel di lakukan Pelaksanaan Absen Personil Pam Tps oleh Anggota Provost dan Bag Ops Polres Manokwari yang di ambil oleh Kasubag Bin Ops IPTU Suleman Lutthe.

3

adapaun Personil yang akan digeser untuk melaksanakan Pam TPS yakni Kabupaten Manokwari sebanyak 309 Personil ditambah BKO Polda Papua Barat sebanyak 184 Personil dengan jumlah TPS sebanyak 691, Kabupaten Manokwari Selatan sebanyak  53 Personil dengan jumlah TPS sebanyak 119, Kabupaten Pegunungan Arfak sebanyak  99 Personil, ditambah 15 BKO Polda Papua Barat dengan jumlah TPS sebanyak 189, Kabupaten Tambrauw sebanyak 58 Personil, ditambah 1 BKO Polda Papua Barat dengan jumlah TPS sebanyak 97, Selain itu Polres Manokwari menerima 70 Personil  BKO Brimob yang juga akan digeser ke 4 wilayah, masing-masing 30 personil stanby di Mako Polres, 10 Personil di Pegaf, 10 Personil di Distrik Saukorem, 10 Personil di Tambrau dan 10 di Mansel.

3

Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi, SIK. MH  mengingatkan kepada personil untuk menjaga Netralitas dan Profesionalisme dalam pengamanan TPS, Kapolres Manokwari juga mengingatkan Kepada Seluruh Personil yang akan melaksanakan Pam TPS, saat pencoblosan, anggota Pam TPS  tidak boleh masuk dalam kotak lingkungan pencoblosan tanpa ijin ketua TPS

5

"Jaga fisik, kesehatan dan NETRALITAS saat melaksanakan tugas. Ingat, tugas pokok Saudara. Saudara bertanggung jawab untuk mengamankan TPS, mulai surat suara masuk, pencoblosan, penghitungan hingga kembali ke Distrik, Untuk pengamanan nanti, Kalian bisa masuk  jika ada ijin KPPS. Ini diperhatikan. Tetap Profesional dan kita yakinkan Wilayah Hukum Polres Manokwari  aman dari pencoblosan, penghitungan hingga pelantikan, Polri akan dibenckup TNI untuk melakukan Patroli."  Ungkapnya.

Apel Pengecekan Kesiapan Personil Pam Tps selesai dilanjutkan dengan pemeriksaan Personil oleh Kapolres Manokwari

Humas Polres Manokwari

VISI MISI PRESISI


LAPORAN SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT UNIT PELAYANAN SKCK