Lompat ke isi utama
PJU ZI

Polres Manokwari Menerima Kunjungan Tim Asistensi Asrena Mabes Polri dalam Rangka Pembentukan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

Tribratanewspolresmanokwari.com

Kapolres Manokwari AKBP Christian Rony Putra, SIK.MH menerima kunjungan Tim Asistensi Asrena Mabes Polri dalam Rangka Pembentukan Zona Integritas bertempat di Ruang Data Polres Manokwari. Selasa (25/7/2017) pukul.09.00 wit.

pers ZI

 

Kunjungan Tim Asistensi Asrena Mabes Polri dalam Rangka Pembentukan Zona Integritas yang dipimpin oleh KOMBES Pol Slamet Sutiyono, SIK. MH, dan AKBP Asrori, SH, AKBP Robertus Pandiangan, SIK. MH dan IPDA Marso dari Ro Rena PB.

Kunjungan tersebut yang dihadiri oleh Kapolres Manokwari AKBP Christian Rony Putra, SIK.MH, Wakapolres Manokwari KOMPOL Andi Mapparenta, S. Sos, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek jajaran dalam kota,  Para Kasi dan Para Kaur Mintu dan Operator Program.

Dalam kesempatan ini Ketua Tim KOMBES Pol Slamet Sutiyono, SIK. MH, membacakan sambutan dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Penilaian ini sebagai tantangan kita bersama untuk dapat mempertahankan predikat WBK yang telah diperoleh sebelumnya dengan meningkatkan Kwalitas dan Kwantitas satker berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dengan mengusulkan satker Dittipikor Bareskrim Mabes Polri dan 33 Polres yang dinilai akan memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi yang akan diumumkan secara Nasional pada tanggal 10 Desember 2017 bersamaan dengan Hari Korupsi sedunia.

ZI

 

Penilaian ini akan dilaksanakan dua tahap, tahap pertama adalah oleh Tim Internal Polri yang pelaksanaannya di Fokuskan pada Penilaian Komponen Pengungkit meliputi 6 area perubahan yaitu Program managemen perubahan, program tata laksana, sistem managemen SDM, penguatan akuntabilitas, pengawasan dan kwalitas pelayanan Publik, pada tahap kedua akan dilakukan oleh Tim Penilai Nasional Kementrian PAN RB BPS Consultan Independen dan Tim Survey eksternal Fokus  penilaian Komponen Hasil dengan Output Indek Pelayanan Publik, Indek Presepsi korupsi serta penilaian dari Itwasum Polri terhadap tindak lanjut pemeriksaan.

Penilaian TPI pada komponen pengungkit yang saat ini sedang berjalan harusnya berbandung lurus dengan pelayanan Polri terhadap Masyarakat sehingga akan mempermudah Proses penetapan sebagai WBK yang memang penilainnya sangat selektif dan ketat karena sesuai dengan ketentuan Nilai minimal untuk Indek Prestasi Pelayanan Publik dan IPK atau 90 % atau setara 13,5 dari skala 5 dan 70% untuk TLHP atau setara 3,5 dari skala 5, mengingat sangat ketat dan berat pencapaian predikat sebagai Zona  Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi maka komitmen  Pimpinan Polri dalam hal ini Kapolres Manokwari sebagai kunci Utama untuk dapat meraih Predikat WBK tentunya dengan didukung seluruh anggota di jajarannya.

Sebagai riword dan kompesasi predikat WBK di Polres Sidoarjo, Polres Gresik dan Polres Jember telah disetujui proses kenaikan tunjangan kinerja sebesar 80% yang atau naik 2 greed lebih tinggi dibandingkan tunjangan yang saat ini diterimakan dan disusul dengan Peningkatan Biaya Operasional antara lain Lidik Sidik dan Turjawali dalam DIPA Tahun 2018.

Dalam kesempatan ini diharapkan kepada personil di Jajaran Polres Manokwari agar bersungguh- sungguh dalam melaksanakan kegiatan ini berikan data yang lengkap- lengkapnya agar Tim dapat memperoleh data secara Optimal dengan mengedepankan Obyektifitas, Transparan dan Akuntabel.

Humas Polres Manokwari

Tambah komentar baru

Plain text

  • Tidak ada tag HTML yang diperbolehkan.
  • Baris dan paragraf baru akan dibuat otomatis.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

Berita Polisi Terpopular

logo