Lompat ke isi utama
1

Polres Manokwari, Waka Polres Gelar Konferensi Pers Tindak Kriminal

Kepala Kepolisian Resor Manokwari AKBP Adam Erwindi, SIK.MH yang diwakili oleh Waka Polres Manokwari KOMPOL Winarto, SH gelar Konferensi Pers terkait tersangka Tindak Pidana Kejahatan Jalanan. Senin (8/10/2018) pukul 13.20 Wit.

Konferensi Pers yang bertempat di Sat Reskrim Polres Manokwari, Waka Polres Manokwari KOMPOL Winarto, SH yang didampingi oleh Kasat Reskrim AKP Indro Rizkiadi, SIK dan Kapolsek Amban AKP Marthen Batti, KBO Reskrim Polsek Amban IPDA M. Luhu, SH serta Kanit Tipiter IPDA Urip Agus Mulyono.

Dalam Konferensi Pers tersebut Waka Polres Manokwari menyampaikan bahwa ada Enam pelaku kejahatan yang berhasil ditangkap oleh Jajaran personel Unit Tipiter Sat Reskrim Polres Manokwari dan Polsek Amban di Wilayah Hukum Polres Manokwari atas pengaduan dan dasar Laporan Polisi (LP) selama dua bulan terakhir ini dan enam pelaku yang ditangkap karena terlibat sejumlah kasus di antaranya penjambretan, pencurian, perampokan dan pemerasan.

“Sebagian besar pelaku yang ditangkap dua bulan terakhir ini terlibat kasus Curas dan perampokan tabrak kios/rumah. Barang berharga yang kerap diincar berupa barang yang mudah dibawa dan dijual seperti HP, Laptop, Hardisk, emas". Ucap Waka Polres Kompol Winarto, SH. 

Berdasarkan data, ada 15 kasus Curas dengan 2 tersangka, 1 kasus perampokan yang ketiga (3) pelaku berhasil ditangkap Sat Reskrim Polres yakni SAA, 14 thn mempunyai catatan kriminal di Tujuh lokasi selama bulan Agustus,  Selain itu tersangka Insial  RDM, 14 thn mempunyai catatan kriminal di 8 TKP. Sementara YDM, 20 thn pelaku perampokan di Lampu merah Sanggeng.

”Modusnya kebanyakan dilakukan para pelaku ini pada saat korban berhenti di lampu merah dan para pelaku merupakan anak-anak yang putus sekolah dan Satu diantara Enam tersangka tersebut masih DPO dengan insial NB yang merupakan kelompok jalanan yang masih berkeliaran dan mempunyai beberapa catatan kriminal". Terang Waka Polres.

Sementara beberapa BB seperti Handphone, Harddisk, Buku ATM, telah diamankan bersamaan Tersangka, Dari polsek amban juga telah berhasil melakukan penangkapan para pelaku pencurian dengan pemberatan dengan insial A, 21 thn, W, 21 thn dan S, 19 thn satu diantaranya merupakan oknum mahasiswa Unipa.

”Kasus yang ditangani Polsek Amban dalam kurun waktu 2 bulan terakhir berjumlah 3 pelaku pencurian dan Jambret dengan Modus mereka menggasak Toko/Kios milik warga yang ditinggal pemiliknya serta dilakukan pada malam hari". Lanjut Waka Polres.

Adapun keenam Pelaku berstatus Tersangka kini resmi menjadi tahanan Rutan Polres Manokwari dan di ganjar dengan Pasal 365 dengan ancaman kurungan maksimal 7 Tahun penjara. 

Humas Polres Manokwari

Tambah komentar baru

Plain text

  • Tidak ada tag HTML yang diperbolehkan.
  • Baris dan paragraf baru akan dibuat otomatis.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

Berita Polisi Terpopular

logo