Lompat ke isi utama
1

Lakukan Pemalangan Jalan, Kapolsek Manokwari Kota Langsung Datangi TKP dan Menghimbau Masyarakat Jangan Ganggu Akses Umum

Polres Manokwari– Terkait dengan adanya mobil Tronton yang nengangkut Alat Berat menabrak kabel yang melintang diatas jalan tersambung ke Gedung Gereja yang mengakibatkan Kabel jaringan milik PT.PLN putus sehingga, mengakibatkan meteran rusak dan Listrik terputus yang terjadi di Jln. Poros Kampung Mupi Distrik Manokwari Selatan, Sabtu 9/4/2022.

1

Bahwa dampak dari kejadian tersebut masyarakat yang berdomisili di Kampung Mupi Distrik Manokwari selatan Kab.Manokwari melakukan Aksi spontan pemalang jalan poros yang menghubungkan beberapa kabupaten di Prov.Papua Barat.

Kapolres Manokwari melalui Kapolsek Manokwari Kota AKP. Barung Limbong, SH didampingi Babinsa dan Kapospol Maruni Aiptu Steven Yeyuanan serta personil Polsek langsung mendatangi TKP dan melakukan negosiasi agar segera membuka palang sehingga aktifitas  masyarakat lainnya bisa berjalan normal kembali. 

Kapolsek Manokwari Kota AKP. Barung Limbong, SH langsung menghubungi Pihak PT.PLN dan tidak lama petugas PLN tiba di Tkp dan mencoba untuk melakukan perbaikan selanjutnya palang jalan dibuka oleh masyarakat dan personil Polsek Manokwari Kota yang berada di TKP.

Kapolsek Manokwari Kota AKP. Barung Limbong SH, menjelaskan bahwa setelah dilakukan perbaikan kabel tersebut oleh petugas PLN namun kabel tersebut sudah banyak yang terklupas dan meteran rusak berat sehingga tidak dapat digunakan lagi.

2

Dan hasil Koordinasi dengan Pihak PT. PLN berhubung kantor hari ini libur, sehingga untuk mendapatkan kabel maupun meteran yang rusak harus diambil diKantor Pusat PT. PLN yang berada di Kota Manokwari untuk mendapat pergantian yang baru.

Dan selanjutnya kapolsek memberikan pemahaman kepada masyarakat yang melakukan pemalangan tentang kendala tersebut dan diterima baik oleh masyarakat, dengan ketentuan bahwa pada hari senin pihak PT. PLN bertanggung jawab untuk memperbaiki kerusakan tersebut.

Dan untuk mengantisipasi kegiatan ibadah di gereaja pada hari minggu, Kapolsek Manokwari Kota mengambil langka - langka cepat dengan meminjamkan Speker V8 Portable Polri untuk digunakan saat ibadah pada hari minggu nanti.

Dan selanjutnya situasi dan kondisi kamtibmas di sekitar Kampung Mupi Distrik Manokwari Selatan Kab.Manokwari sudah kondusif dan aktifitas arus lalu lintas menghubungkan beberapa Kabupaten di papua barat sudah normal kembali.

VISI MISI PRESISI


LAPORAN SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT UNIT PELAYANAN SKCK


Berita Polisi Terpopular

logo