Lompat ke isi utama
1

Pengamanan Aksi Penolakan DOB Di Manokwari Berjalan Aman dan Kondusif

Polres Manokwari – Pengamanan aksi unjuk rasa oleh kelompok yang mengatas namakan mahasiswa dan rakyat papua dengan tema tuntutan umum ”Cabut Otonomi Khusus, Tolak pemekaran dan berikan Hak Penentuan nasib sendiri bagi rakyat papua” di kabupaten manokwari berjalan aman dan kondusif.

2

Kapolres Manokwari Akbp Parasian H. Gultom, S.I.K., M.Si langsung memimpin personelnya yang diback up juga dengan personel Sat Brimob Polda Papua Barat serta Personel Direktorat Samapta Polda Papua Barat guna amankan jalannya aksi penyampaian aspirasi dalam pengamanan pada hari ini yang dilakukan di 2(dua) titik yakni depan kampus unipa dan pertigaan tugu amban.

3

Tujuan massa aksi akan melakukan longmarch menuju kantor Dpr kabupaten manokwari dan akan menyampaikan aspirasinya, namun dengan pertimbangan akan mengganggu pengguna jalan lainnya polres manokwari telah menyediakan transportasi menuju kantor Dpr guna dapat berjalan lancar.

Meski demikian masa aksi menolak dan tetap melakukan orasi di wilayah pertigaan tugu amban.

3

Sekira kurang lebih 7(tujuh) jam berorasi, pada pukul 15.30 wit masa aksi bersiap untuk membubarkan diri, namun demikian masa aksi menyampaikan akan kembali melakukan aksi turun jalan lagi dengan waktu yang belum ditentukan dan akan membawa masa yang lebih banyak lagi.

Pukul 16.00 Wit masa aksi telah membubarkan diri dan dilanjutkan oleh perssonel pengamanan melakukan pembersihan areal tugu amban.

5

Dalam apel konsulidasi, Kapolres Manokwari menyampaikan “Ucapan terimakasih kepada seluruh personel pengamanan pada hari ini yang dimana dilakukan sejak pagi saampai dengan sore hari ini dapat berjalan aman dan tetap kondusif, namun saya juga menghimbau kembali untuk seluruhnya bersama-sama memonitor perkembangan situasi guna kita tetap waspada dan sigap dalam pelaksanaan tugas”. Ujar Kapolres Manokwari.

 

*_Sumber : Sihumas Polres Manokwari_*

VISI MISI PRESISI


LAPORAN SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT UNIT PELAYANAN SKCK


Berita Polisi Terpopular

logo